Jumat

Tips Dalam Memilih Pulpen Sebagai Souvenir Promosi

Memilih jenis souvenir promosi untuk perusahaan tidak sesederhana yang dibayangkan oleh banyak orang.
Jika Anda mencari di internet saja ada begitu banyak pilihan penyedia souvenir promosi dan jutaan jenis item souvenir promosi yang ditawarkan.

Pulpen/pena adalah salah satu pilihan yang menjadi favorit ketika memilih souvenir promosi disamping USB Flash Disk. Sekilas merupakan perkara sepele dalam memilih pena, bahkan tak jarang perusahaan dengan asal memilih pena karena dianggap murah dan bisa diterima oleh berbagai kalangan.

Namun adalah penting untuk memperhatikan sungguh-sungguh ketika Anda memilih pena. Ingat bahwa benda kecil ini akan mewakili perusahaan Anda di mata pelanggan, tentu Anda tidak mau perusahaan Anda dipersepsi negatif hanya gara-gara pena yang Anda berikan mati hanya beberapa saat setelah digunakan.

Pena sebagai souvenir promosi tersedia dalam berbagai ragam pilihan dan kualitas. Perlu dipahami bahwa sebuah pena yang berat cenderung dipersepsi lebih berharga ketimbang pena yang ringan. Jadi ketika Anda memilih pena sebagai souvenir promosi yang akan mewakili perusahaan Anda maka pastikan bahwa pena yang dipilih sesuai dengan target market Anda.

Jika segmen pelanggan Anda adalah premium maka akan menjadi tindakan konyol ketika Anda memilih pena berbahan plastik, dan sebaliknya jika segmen pelanggan Anda adalah anak SD tentu akan aneh jika Anda memilih pena besi yang bobotnya berat.

Pada dasarnya ada tiga teknik dalam mencetak logo perusahaan di pulpen/pena. Pertama adalah cetak graphir yang biasa digunakan pada pena/pulpen berbahan metal, kedua adalah print pad yang bisa diaplikasikan pada hampir semua jenis bahan. Sedangkan pilihan terakhir adalah sablon.

Sekilas antara sablon dan print pad tidak jauh berbeda namun jika Anda perhatikan sungguh-sungguh maka cetakan logo dengan teknik print pad memberikan hasil yang jauh lebih rapih, akurat dan tahan lama. Sudah pasti Anda tidak menginginkan cetak logo perusahaan dengan sablon karena tingkat daya tahannya sangat rendah sehingga memberi kesan murahan.

Terakhir tentu saja bahwa perbedaan antara pulpen/pena murah dan mahal bukan semata-mata pada bentuk dan bobotnya namun juga pada daya tahan dan jenis tinta yang digunakan. Jika Anda memilih pulpen murah sebaga souvenir promosi tentu Anda tidak bisa berharap banyak bahwa puplen tersebut bekerja dengan baik.