Jumat

Promotional Moments

Promotional Products sebagai salah satu alat memperkenalkan produk atau merek belakangan ini semakin banyak digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia dalam berbagai skala.

Umumnya perusahaan di Indonesia masih menggunakan event-event seperti products launching, opening, expo dan staff recruitment sebagai moment untuk memperkenalkan produknya melalui promotional products.

Perusahaan seringkali masih kaku berpatok bahwa hanya pada event-event tersebut saja kesempatan mereka untuk membagikan promotional products disamping tentunya sebagai hadiah pembelian.

Faktanya di negara-negara lain perusahaan lebih agresif memanfaatkan berbagai kesempatan untuk memperkenalkan produknya melalui promotional products.

Sebenarnya banyak sekali moment yang dapat dimanfaatkan. Pilih saja hari-hari perayaan baik yang sudah umum dikenal secara luas maupun yang baru-baru saja muncul. Misalkan Tahun Baru pada bulan Januari, Valentine pada bulan Februari dan lain sebagainya. Cara-cara dealer mbil/motor yang kreatif dalam memanfaatkan berbagai moment untuk mendongkrak penjualan bisa diterapkan pula dalam promotional products.

Tengok saja di AS biasanya perusahaan memanfaatkan Hari Donor Darah pada bulan Januari, Hari Bumi pada bulan April dan lain sebagainya. Jadi banyak kesempatan bukan yang dapat Anda pilih sebagai saat yang tepat untuk mempromosikan usaha dan produk Anda?