Minggu

Memasarkan Produk Anda dengan Souvenir Promosi

Berbeda dengan keuangan yang relatif terukur kegiatan pemasaran memiliki kecenderungan sulit untuk diukur tingkat keberhasilan dan efektivitasnya. Tidak mengherankan jika seringkali terjadi perdebatan terutama mengenai penganggaran dan pengukuran keberhasilan program-program pemasaran.

Itu sebabnya pula penganggaran kegiatan pemasaran dengan biaya yang tinggi lebih sering mendapatkan penentangan dari departemen keuangan karena sifatnya yang sulit diukur.

Pada kondisi demikian souvenir promosi bisa menjadi alternatif. Dibanding biaya yang diperlukan untuk menayangkan satu hari atau bahkan satu kali iklan maka biaya yang diperlukan untuk souvenir promosi jauh lebih rendah. Bahkan dengan souvenir promosi setiap hal detil mulai dari logo, tagline hingga contact person kesemuanya dapat dicantumkan dan dibaca oleh pelanggan tanpa tergesa-gesa.

Logo yang tercantum pada souvenir promosi berpotensi menimbulkan kedekatan antara calon pelanggan potensial dengan merek Anda. Setidaknya dengan logo dan beberapa detil lainnya seorang calon pelanggan akan menjadikan merek Anda sebagai yang pertama ketika membutuhkan produk tersebut di kemudian hari.

Informasi yang tercantum pada souvenir promosi memudahkan pelanggan dan calon pelanggan untuk menghubungi Anda melalui telepon, website maupun kantor perwakilan terdekat.

Mengingat biayanya yang jauh lebih rendah ketimbang tayangan iklan di televisi maka pastikan ketika perusahaan Anda memilih souvenir promosi pilihlah yang berkualitas. Sebab souvenir tersebut akan mewakili citra merek Anda.

0 komentar: