Selasa

Tips 5: Gantungan Kunci-Serbaguna dan Efektif?

Berbagai aksesoris yang umum ditemukan dan dipergunakan sehari-hari seringkali menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan untuk menjadikannya sebagai sarana promosi. Selain karena mudah diterima oleh pelanggan juga fungsional.

Diantara sekian banyak aksesoris yang dapat digunakan sebagai pilihan untuk mempromosikan usaha Anda, gantungan kunci merupakan pilihan favorit banyak perusahaan sejak bertahun-tahun yang lalu sampai saat ini. Bila diperbandingkan dengan aksesoris lain yang sifatnya musiman maka trend gantungan kunci memang cenderung lebih lama bertahan meski ada perubahan-perubahan dalam hal pilihan desain dan bahan dasar.

Memang jika dibandingkan dengan yang lain gantungan kunci memiliki beberapa keunggulan. Selain bentuknya yang bisa disesuaikan dengan keinginan perusahaan juga manfaatnya yang serbaguna, gantungan kunci selain dipergunakan sebagaimana fungsi utamanya sering juga dipergunakan sebagai pemanis tas. Disamping itu segmen penggunanya juga lebih luas.

Namun dibalik berbagai keunggulannya apakah gantungan kunci memang cukup efektif sebagai sarana promosi?

Kebanyakan perusahaan yang memilih menggunakan gantungan kunci sebagai alat promosinya sekedar meletakkan logo pada item tersebut. Sayangnya banyak perusahaan yang latah sekedar mengikuti kecenderungan ini. Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan apabila Anda memilih hanya meletakkan logo Anda pda item ini, Anda harus jujur apakah merek Anda benar-benar telah dikenal secara luas oleh pelanggan atau target market Anda?
Jika memang demikian maka tentu adalah tepat sekedar meletakkan logo Anda pada item promosi namun jika merek Anda belum dikenal luas maka tujuan penggunaan alat promosi ini akan menjadi sia-sia.

Jadi ada baiknya Anda memilih sarana promosi sesuai dengan tujuan dan kondisi perusahaan Anda saat ini bukan sekedar mengikuti trend yang sedang marak. Karena bagaimanapun tujuan akhir dari sarana promosi adalah promosi itu sendiri bukan?