Kamis

Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Dalam Memilih Souvenir Promosi

Penggunaan souvenir promosi dalam kampanye pemasaran sekilas tampak merupakan hal yang sederhana. Memang tidak rumit namun seringkali kami menemukan pelanggan yang melupakan bagian-bagian penting yang cukup fatal dan berpotensi mengurangi efektivitas souvenir promosi itu sendiri.

Jika Anda memutuskan menggunakan souvenir promosi sebagai komponen pendukung sebuah aktivitas pemasaran maka sangatlah penting untuk mempertimbangkan pula efektivitasnya.

Ketika memilih jenis souvenir promosi maka seringkali pelanggan kagum dengan berbagai macam keunikan yang ditawarkan dari jutaan pilihan yang tersedia, dan faktanya jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu. Namun jangan sampai kekaguman Anda terhadap jutaan jenis ini menjadikan Anda lupa bahwa pilihan produk harus disesuaikan dengan target pelanggan Anda.

Belakangan ini USB Flash Disk merupakan item favorit hampir setiap jenis usaha dan event, namun jika produk Anda diperuntukkan bagi anak balita sebaiknya Anda mempertimbangkan produk lain yang lebih relevan dengan target market Anda.

Fungsi dan relevansi merupakan komponen yang penting, seunik apapun produknya apabila tidak relevan dan bermanfaat bagi target market Anda maka sia-sialah souvenir promosi tersebut.

Ingat jangan memilih sebuah item hanya karena Anda suka, ini adalah sebuah kesalahan fatal yang sering dilakukan pelanggan.

Kesalahan lain yang sering terjadi adalah menggunakan terlalu banyak ruang pada item yang dipilih untuk memaparkan keunggulan produk namun justru melewatkan alamat kontak perusahaan, agen atau informasi dimana produk tersebut bisa diperoleh oleh customer.

Jadi sebelum Anda menentukan item souvenir promosi mana yang hendak dipilih untuk mendukung aktivitas pemasaran, pastikan hal-hal di atas tidak terlewatkan.