Senin

Seberapa Besar Pengaruh Promotional Products bagi Pelanggan?

Artikel ini melengkapi fakta-fakta yang telah diungkapkan pada artikel-artikel sebelumnya yang telah mengulas mengenai keunggulan promotional products dibandingkan media lain dan juga dampaknya bagi pelanggan.

Kali ini akan dipaparkan beberapa hasil temuan penelitian yang menunjukkan dampak positif promotional products baik pelanggan dan prospek.

Promotional Products dalam Pameran Dagang
Exhibit Survey, Inc. dalam sebuah penelitiannya menemukan bahwa perusahaan yang menggunakan promotional products dalam sebuah pameran dagang cenderung memperoleh perhatian lebih besar dari pengunjung bila dibanding perusahaan yang hanya menyebar brosur dan voucher sekalipun.

Promotional Products Sebagai Pelengkap
Promotional products tidak semata-mata dapat digunakan sebagai satu-satunya alat/media promosi. Dallas Marketing Group dalam sebuah penelitiannya menemukan fakta bahwa promotional products yang digunakan sebagai pelengkap dari media promosi lain akan memberikan dampak lebih besar bagi kegiatan promosi itu sendiri.

Misalnya brosur atau surat penawaran yang saat ini banyak digunakan sebagai media promosi ternyata lebih banyak mendapatkan respon dari prospek ketika disertai promotional products di dalamnya.

Promotional Product Sebagai Referensi Proses Keputusan Beli
Baylor University pernah melakukan penelitian mengenai pengaruh promotional products terhadap keputusan beli pelanggan. Hasilnya diketemukan bahwa sebagian besar pelanggan cenderung akan memilih produk dari perusahaan yang pernah memberikan promotional products dibanding produk perusahaan lain. Karenanya bisa dikatakan bahwa promotional products merupakan investasi perusahaan di masa mendatang.

Promotional Products membentuk Persepsi Positif
Promotional products sebagaimana telah ditulis pada artikel sebelumnya ternyata dipersepsi sebagai itikad baik perusahaan dan penjual di mata pelanggan.

Sebuah perusahaan yang memberikan penawaran dengan disertai pemberian promotional products memiliki kesempatan lebih besar untuk didengar prospek ketimbang perusahaan yang sekedar memberi informasi.

0 komentar: