Senin

Souvenir Promosi yang Tepat meningkatkan Efektivitas Pemasaran

Suvenir promosi adalah salah satu cara yang terbukti efektif dalam mempromosikan usaha Anda. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa pengaruh souvenir promosi dalam meningkatkan kesadaran merk maupun penjualan sangatlah tinggi dalam industri apapun dan skala usaha manapun.

Namun penelitian-penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa pemilihan souvenir promosi yang tepat menjadi faktor yang menentukan tingkat efektivitasnya.

Perlu diketahui bahwa item souvenir promosi yang dipilih pertama-tama haruslah mencerminkan produk dan citra merk Anda. Sesungguhnya ini adalah alasan mengapa begitu banyak pilihan item yang disediakan oleh supplier souvenir promosi, sebab mereka melayani pelanggan dari berbagai jenis industri.

Bukankah terasa tidak wajar jika katakanlah produsen sabun cuci memberikan hadiah berupa USB Flash Disk sebagai souvenir promosinya?

Hal berikutnya adalah menyesuaikan antara tipe pelanggan dengan yang hendak Anda pilih. Jika Anda hendak membidik segmen massal dengan biaya ekonomis maka pulpen plastik atau topi bisa menjadi pilihan tepat. Namun jika Anda membidik segmen premium maka Anda bisa memilih produk yang lebih elegan seperti pulpen metal atau souvenir promosiUSB Flash Disk dengan desain elegan.

Customized item selalu bisa menjadi pilihan Anda dan memungkinkan Anda memiliki souvenir promosi yang berbeda dari para kompetitor, namun perlu diperhatikan bahwa customized item memerlukan biaya yang jauh lebih mahal ketimbang mass item.

Jika Anda memilih item berbiaya rendah maka kalkulator, gantungan kunci dan mouse pad adalah pilihan item souvenir promosi yang memungkinkan dipakai hampir setiap industri. Anda cukup menyesuaikan model dan desainnya dengan produk Anda.