Selasa

Souvenir Promosi yang Tepat untuk Perusahaan Anda

Ketika memutuskan memilih souvenir promosi sebagai alat pendukung kegiatan pemasaran tidak sedikit perusahaan yang bingung dalam menentukan item yang tepat. Ketika diperhadapkan pada begitu banyak pilihan item souvenir promosi pastikan bahwa Anda memilih item yang efektif bagi usaha Anda, bukan item yang paling populer atau sekedar pilihan pribadi.

Beberapa pertimbangan berikut mungkin akan membantu Anda dalam membuat sebuah pilihan:

Bisnis perbankan, asuransi, financing dan jasa keuangan lainnya akan memperoleh manfaat yang maksimal ketika menggunakan ATK seperti USB Flash Disk, pulpen, organizer. Alternatif lain yang bisa dipilh adalah magnet lemari es dan kalender.
Tak sedikit perusahaan yang bergerak dalam jasa keuangan memilih mug sebagai souvenir promosinya, meski item yang dipilih biasanya adalah item berkualitas baik namun rasanya kurang tepat untuk sebuah usaha di bidang jasa keuangan. Tentu saja efektivitasnya tidak sebaik item seperti Alat Tulis Kantor, kalender atau magnet kulkas.

Sebuah usaha ritel akan memperoleh hasil yang efektif ketika memberikan souvenir promosi berupa tas kepada pelanggannya. Tidak harus unik, bisa jadi model pilihan Anda sudah banyak dijual di toko-toko tas. Meski tidak unik namun akan tetap dihargai oleh pelanggan Anda, sebab pada dasarnya hampir setiap orang menyukai barang gratis.

Jika Anda hendak memberikan souvenir promosi pada saat pameran atau expo maka produk berupa Polo Shirt adalah pilihan terbaik. Demikian pula jika Anda hendak memberikannya sebagai corporate gift bagi karyawan. Khusus ketika digunakan sebagai corporate gift maka ada aturan yang berbeda dengan souvenir promosi. Yaitu pastikan bahwa Anda tidak memasang logo yang terlalu mencolok dan pilihlah bahan yang benar-benar berkualitas.

Usaha di bidang peralatan dapur dan rumah tangga tentu akan sangat baik jika Anda memilih item souvenir promosi berupa peralatan dapur atau rumah tangga seperti pisau lipat, magnet kulkas/lemari es, pisau dan sebagainya.
Item souvenir promosi berupa peralatan rumah tangga dan dapur juga tepat bagi usaha di bidang konstruksi (kontraktor).

Bagi usaha yang bergerak di bidang peralatan outdoor maka pisau lipat atau aksesoris ponsel tahan air merupakan pilihan yang bijaksana.

Paparan di atas hanyalah sebuah gambaran singkat, Anda selalu bisa berkreativitas dengan souvenir promosi. Apapun yang menjadi pilihan Anda pertimbangkan baik-baik segi manfaat dan visibilitas di mata pelanggan. Semakin bermanfaat dan semakin besar peluang pelanggan melihat logo Anda maka cenderung semakin tinggi pula tingkat efektivitasnya.

Produk seperti topi dan tas bahkan memiliki tingkat visibilitas tinggi tidak hanya bagi pelanggan yang memperoleh souvenir promosi namun juga di mata setiap orang yang melihat ketika kedua produk tersebut dipakai oleh pelanggan.