Rabu

Mempertahankan Pelanggan Dengan Merchandise Promosi

Jika Anda ingin menjaga keberlangsungan bisnis maka penting untuk memastikan bahwa Anda mampu mempertahankan pelanggan yang Anda miliki. Bukan sebuah rahasia bahwa mempertahankan pelanggan jauh lebih sulit ketimbang mencari pelanggan baru. Namun bukan rahasia pula bahwa mempertahankan pelanggan yang sudah ada jauh lebih berharga ketimbang mencari pelanggan baru.

Setiap usaha tentu memiliki karakteristik yang berbeda, andia masing-masing juga menggunakan strategi yang berbeda dalam rangka menjaga keberlangsungan usahanya.
Berbagai hasil survei dan penelitian membuktikan bahwa sebuah merchandise promosi tidak lagi diragukan adalah salah satu marketing tools yang efektif dalam mempertahankan kesetiaan pelanggan. Namun yang sering terlupakan adalah pentingnya memilih merchandise promosi yang tepat dengan strategi, jenis usaha dan karakteristik pelanggan yang dimiliki.

Jika Anda sudah memilih menggunakan merchandise promosi sebagai bagian dari marketing tools perusahaan maka pastikan Anda juga memilih jenis merchandise yang tepat.